. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tercerahkan, Jamaah MT Darusalam Pascaeduksi Wakaf

Subang-“Masih banyak yang beranggapan, wakaf itu sesuatu yang harus dilakukan dengan jumlah besar. Padahal wakaf ini bisa dilakukan sesuai keinginan kita, dan bisa dilakukan dengan uang sesuai kemampuan,” ujar Abdul Azis, Staf Jemput Wakaf, Wakaf Daarut Tauhiid (DT), saat memberikan edukasi wakaf di Masjid Darussalam, Pagaden, Subang, Jumat (9/2).

Puluhan ibu-ibu di depannya tampak fokus menyimak materi yang terbilang baru bagi mereka. Aep, Ketua DKM Masjid Daarussalam mengungkapkan, materi wakaf sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan. Namun, materi mengenai wakaf yang bisa ditunaikan dengan jumlah uang sesuai kemampuan merupakan materi baru baginya dan jamaah.

“Alhamdulillah, ini semakin memahamkan tentang wakaf. Selama ini, sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan. Tapi ini lebih memperdalam,” ujar Aep.

Yati, salah seorang jamaah juga mengungkapkan hal serupa dengan Aep. Menurutnya, meteri wakaf ini sangat bagus sekali karena mencerahkan dirinya dan jamaah lainnya. Anggapan selama ini bahwa wakaf harus dengan tanah itu rupanya tidak benar. Ternyata, tegasnya, wakaf juga bisa ditunaikan dengan uang sesuai kemampuan.

Yati pun merasa termotivasi untuk segera berwakaf. “Sebelumnya belum terlalu jelas wakaf itu bagaimana. Tapi, setelah ada penjelasan barusan, itu jadi memotivasi ibu untuk berwakaf. Ya walaupun tidak besar. Dan wakaf itu ternyata tidak harus dengan jumlah yang besar, yang jumlahnya banyak, tapi itu sekemampuan ibu sendiri,” tutur Yati. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT