. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Terbukti, Aset Wakaf DT Ikut Kembangkan Olahraga Panahan

Perkembangan olahraga panahan begitu pesat selama tiga tahun terakhir ini. Demikian kata Edu Agus, salah seorang peserta Perlombaan Panahan Milad DT ke-27. Trend panahan yang semakin berkembang juga dapat dilihat dari jumlah peserta Perlombaan Panahan Milad DT yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Tahun ini 309 orang tercatat menjadi peserta, naik hampir 100 persen dari tahun sebelumnya, yakni 170 orang peserta.

Wagi Sungkawa, Ketua Pelaksana Perlombaan Milad DT ke-27 mengatakan, Perkembangan itu tidak lepas dari peranan aset wakaf DT yang telah menjadi tempat berlangsungnya perlombaan panahan, setidaknya sebanyak tiga tahun berturut-turut, termasuk Perlombaan Panahan Milad DT ke-27.

“Alhamdulillah, aset wakaf sangat membantu dalam olahraga sunah, salah satunya acara ini. Kita bisa menggunakan aset ini tanpa kepanasan dan tanpa kehujanan. Kalau diluaran, udahan ini lomba. Ada dome ini sangat bagus. Meskipun hujan, acara bisa tetap berlangsun,” tutur Wagi, di sela lomba, Senin (13/11).

Wagi berharap, aset wakaf DT, terutama Dome Sentral Lima, bisa terus digunakan untuk olahraga memanah. Dia sangat mengharapkan, salah satu aset wakaf ini dilengkapi dengan backstop agar lebih menfasilitasi olahraga yang sangat disukai Rasulullah itu.

Hal senada juga diungkapkan Edu. Dia sangat menginginkan ada acara panahan yang bisa digelar lebih rutin di aset wakaf DT, terutama Dome Sentral Lima. “Tempat ini, fungsinya sebagai sarana olahraga dan tempat serba guna untuk olahraga ini sudah bagus sekali,” ujar Edu.

Agus Kurniawan, Direktur Wakaf DT mengatakan, berbagai aktivitas dan manfaat dari aset wakaf DT pastinya mengalirkan kepada para muwakifnya, termasuk manfaat dalam mengembangkan olahraga sunah panahan.

Bagi siapa saja yang juga ingin terlibat dalam pengembangan panahan Indonesia dan pahala mengalir abadi, bisa berwakaf untuk pengembangan aset wakaf DT, melaui program Wakaf Umum.

Sahabat bisa langsung berwakaf ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer ke rekening BNI Syariah 83003.83006 a.n. Yayasan Daarut Tauhiid dan Mandiri 13200.9595.9590 a.n. Yayasan Daarut Tauhiid.

Untuk informasi, konfirmasi, permintaan jemput wakaf, dan daftar wakaf rutin, bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT