. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tangga Kayu Masjid DT Memberikan Kesan Hangat

Bagi muslimah yang hendak melaksanakan ibadah salat maupun menyimak tausiah di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, kini pintu masuknya ada dua. Pertama, di pintu masuk yang lama, melalui pintu kaca. Kedua, pintu masuk yang baru, posisinya ada di tengah.

Jika memasuki pintu kedua, muslimah yang tidak membawa buah hati, tidak sedang hamil, dan bukan kategori lansia, akan diarahkan oleh petugas keamanan masjid untuk menaiki tangga kayu. Mengapa? Karena lokasi Aula Daarul Hidayah diperuntukkan bagi mereka yang hamil, membawa balita, dan lansia.

Ada fasilitas lift di sebelah tangga, tapi fasilitas tersebut hanya untuk jamaah lansia dan risti (beresiko tinggi). Tangga kayunya cukup lebar, memberi kesan hangat dengan udara Bandung yang dingin, serta tidak licin saat diinjak.

Aprilia, salah seorang jamaah muslimah yang beribadah di lantai tiga Masjid DT, mengungkapkan kesannya menggunakan tangga kayu tersebut. “Lebih enak naik turun dengan tangga kayu ini daripada tangga yang keramik,” ujarnya pada Sabtu (10/2).

Menurutnya, kaki jamaah muslimah yang basah setelah berwudu, membuat tangga dengan lantai keramik menjadi becek. “Kalau tangga kayu mah, basah juga nantinya nyerep sendiri yang basahnya itu. Karena ini mah pan kayu ya. Terus nggak dingin, kalau keramik kan dingin,” katanya.

Masjid DT Bandung merupakan aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Jika sahabat ingin berwakaf untuk program wakaf yang dikelola oleh Wakaf DT, silakan kunjungi kantornya di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT