. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Semakin Luas, Edukasi Wakaf sampai ke Subang

Subang-Puluhan pasang mata terlihat khusuk menyimak materi wakaf yang disampaikan oleh Abdul Azis, Staf Jemput Wakaf, Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Merekalah ibu-ibu Mejelis Taklim Masjid Darussalam, Pageden, Subang. Pada Jumat (9/2), untuk pertama kalinya, Wakaf DT melakukan edukasi di Subang.

Azis mengatakan, tahun 2018 ini, Wakaf DT menargetkan memperluas jangkauan untuk memberikan edukasi wakaf. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan karena masih banyak yang beranggapan wakaf itu hanya bisa dilakukan dengan aset berupa tanah. Padahal, wakaf bisa dintunaikan dengan uang sekalipun, dengan nominal berapapun.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama ke luar Bandung Raya, pekan lalu kita juga melakukan edukasi wakaf di Jakarta. Tapi, edukasi di Subang, ini memang yang pertama. Alhamdulillah, edukasi wakaf ini bisa digelar karena ada jalan dari alumni PMK DT,” kata Azis, usai mengisi edukasi wakaf di Masjid Darussalam.

Azis mengungkapkan, jika ada pengajian atau mejelis takllim yang bisa diajak bersinergi untuk melakukan edukasi wakaf, Wakaf DT dengan senang hati akan memberikan edukasi wakaf sekaligus bersinergi untuk memberikan materi keislaman lainnya.

“Wakaf DT juga, Insya Allah bisa memfasilitasi untuk menghadirkan asatiz DT. Jadi, selain edukasi wakaf, materi lainnya juga bisa diberikan. Saat ini yang sudah rutin ada beberapa majelis taklim di Bandung dan Sumedang,” ujar Azis.

Selain majelis taklim, Azis mengatakan, edukasi wakaf juga bisa dilakukan di lingkungan perusahaan. Saat ini, ada beberapa perusahaan yang sudah bersinergi dengan Wakaf DT untuk memberikan edukasi wakaf dan materi keislaman lainnya kepada para karyawan dan pelanggannya. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT