. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Mataba SMK DTBS Manfaatkan Aset Wakaf DT

Tahun ajaran baru segera dimulai. Di beberapa sekolah, masa orientasi siswa pun mulai digelar, salah satunya SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Acara yang dinamai Masa Taaruf Siswa Baru (Mataba) ini sudah digelar sejak Kamis (13/7).

Abdul Rojak, Kepala Sekolah SMK DTBS mengatakan, Mataba SMK DTBS pastinya memanfaatkan aset wakaf. Pada tiga hari pertama, sebanyak 63 siswa ikhwan (putra) dan 33 siswa akhwat (putri) mengikuti Mataba di fasilitas wakaf DT. Para siswa diberikan materi di kelas dan PBBAB.

Sementara itu, pada tiga hari kedua, Mataba digelar di Tempat Latihan Kopassus Cijangel. Para siswa diajak bertafakur dan mendobrak diri dengan melakukan bivouac di alam. Pada malam pertama, mereka diajak untuk bivouac beregu, sedengakan pada malam berikutnya mereka diperintahkan bersolo bivouac.

“Mataba ini ya digelar di aset wakaf. Untuk tiga hari pertama, yang ikhwan di Eco Pesantren. Sedangkan akhwat di Gegerkalong.  Pada tiga hari kedua, dua-duanya di Cijangel. Jadi tiga hari pertama ini menggunakan aset wakaf, seperti kelas, masjid, lapangan, dan asrama,” jelas Rojak, pada Kamis (13/7).

Rojak bersyukur, untuk tahun ini siswa ikhwan sudah bisa menempati lahan wakaf di Eco Pesantren DT, sejak Mataba dimulai. Ke depannya, Rojak berharap, fasilitas yang ada di atas tanah wakaf di Eco Pesantren bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, kepindahan siswa ke Eco Pesantren sudah terwujud. Siswa sudah bisa menempati kelas, lapangan, dan asrama yang masih bersatu dengan masjid,” ujar Rojak. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT