. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Makmurkan Masjid DT dengan Berwakaf dan Menjaga Fasilitasnya

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung sebagai aset wakaf, tentu dikelola dengan baik oleh Lembaga Wakaf DT bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Ada pembagian peran yang dilakukan. Lembaga Wakaf DT bertugas menghimpun dana wakaf untuk pembangunan dan perluasan masjid, sedangkan DKM memfasilitasi perlengkapannya, di antaranya ialah mushaf al-Quran.

Mushaf-mushaf al-Quran tersebut tertata dengan rapi di tiang-tiang yang tengahnya terdapat rak. Posisi rak yang menjorok ke dalam tiang, membuat mushaf al-Quran tampak rapi, dan tidak menggunakan tempat untuk melaksanakan ibadah salat.

Di bawah rak berisi mushaf al-Quran tersebut, terdapat tulisan peringatan, ‘Bila selesai digunakan, harus disimpan kembali ke tempatnya’. Mengapa? Karena mushaf-mushaf al-Quran tersebut merupakan inventaris Masjid DT, bukan untuk dibawa pulang dan dipinjam oleh jamaah ke luar Masjid DT.

Ismi, salah seorang jamaah alumni Santri Program Dauroh Qalbiyah (DQ) menyampaikan, menyimpan mushaf al-Quran ke tempat semula, merupakan salah satu cara untuk memakmurkan masjid. “Kalau kita belum mampu istiqamah berwakaf setiap kali ke masjid, atuh jangan ngerusak dan membawa kabur fasilitas masjid,” katanya pada Sabtu (10/2).

Ia juga mengapresiasi kinerja Lembaga Wakaf DT dan DKM dalam menjaga kemakmuran Masjid DT Bandung. “Masjid DT menurut saya mah, masjid yang diurus dengan baik oleh ahli-ahlinya. Sehingga jamaah nyaman berada di dalamnya. Semoga suatu hari nanti, semua masjid di Indonesia, bisa semakmur Masjid DT,” lanjutnya.

Masjid DT Bandung merupakan aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Jika sahabat ingin berwakaf untuk program wakaf yang dikelola oleh Wakaf DT, silakan kunjungi kantornya di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT