. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Manfaat Aset Wakaf untuk PG dan TK Khas

Berdiri sejak Tahun 2010, PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT) semakin berkembang dan banyak diminati. PG dan TK Khas DT juga memiliki program beasiswa, bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli.

Yanti, Wakil Kepala Sekolah PG dan TK Khas DT, memaparkan syarat penerima beasiswa. “Kita di sini juga menerima beasiswa, tapi lebih mengutamakan tetangga. Jadi beasiswa untuk PG dan TK Khas DT, dibatasi hanya untuk masyarakat sekitar Gegerkalong dan Isola. Biar tetangga di sekitar kita juga ikut merasakan manfaat adanya kita disini. Sebelum menolong yang jauh, utamakan yang dekat dulu,” ujarnya pada Senin (16/4).

Ia juga menyampaikan, Gedung PG dan TK Khas DT merupakan salah satu aset wakaf yang dikeolola oleh Lembaga Wakaf DT. Gedung ini terdiri dari dua lantai, dan memiliki empat kelas yang dimanfaatkan sebagai ruang belajar.

“Dulu sebelum punya gedung ini, sekolah kita pindah-pinah terus. Sekarang Alhamdulillah sudah punya gedung sendiri, mudah-mudahan semakin baik kedepannya,” tambahnya.

Menurutnya, aset wakaf yang dimanfaatkan untuk pendidikan PG dan TK ini dinilai sangat bagus dan efektif. Mengapa? Karena ini adalah pendidikan awal bagi anak-anak, di mana mereka dididik untuk memiliki karakter baik dan kuat (Baku).

“Selain itu, anak-anak juga dibekali ilmu agama yang baik untuk menjadi pondasi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga pahala bagi muwakif akan terus mengalir selama gedung tersebut masih digunakan untuk menimba ilmu,” jelasnya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf melalui Lembaga Wakaf DT, silakan datang langsung ke kantor wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya silakan menghubungi Call Center: 085-200-123-123. (ernawati)

 

LEAVE A COMMENT