. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Ini Program Wakaf DT di 2017

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) kembali memberikan kesempatan ladang amal kepada masyarakat dengan berbagai program di tahun 2017. Agus Kurniawan, Direktur Wakaf DT mengungkapkan, di tahun ganjil ini Wakaf DT menggulirkan lima program utama.

 

Program pertama adalah program lanjutan dari tahun sebelumnya, yakni Program Satu Wakaf Lima Mihrab, dengan satu kali wakaf, muwakif sudah berwakaf untuk pembangunan Masjid DT di Bandung, Eco Pesantren DT, Serua, Cipaku, dan Batam. “Mungkin Batam yang paling lama. Kita adakan wakaf rutin, karena Masjid DT ini beda dari yang lain, penuh inspirasi,” tutur Agus, Jumat (6/1).

 

Kedua, Program Pembangunan Asrama Tahfiz Quran di Eco Pesantren DT. Asrama setinggi tiga lantai ini akan dibangun di samping Masjid DT Eco. Asrama ini didesain untuk melahirkan para generasi penghafal al-Quran yang nantinya menjadi guru tahfiz.

 

Ketiga, Program Wakaf Produktif. Agus meyebutkan ada tiga rancangan besar dalam menggulirkan program ini, yaitu, akan dibuatnya Pasar Syariah, Kampung Akhirat, dan Wakaf Produktif Ternak.

 

Agus mengatakan, dengan adanya Pasar Syariah, fungsi wakaf untuk pemberdayaan umat akan sangat terasa. Pasar Syariah ini nantinya bisa diisi oleh penjual-penjual binaan Misykat. Sementara itu, Kampung Akhirat merupakan sebuah konsep wahana pendidikan yang digabungkan dengan sarana hiburan yang Islami. Sedangkan, Wakaf Produktif Ternak yang akan dijalankan Wakaf DT di 2017 adalah ternak madu.

 

Keempat, Program Wakaf al-Quran. Agus menyatakan, program lanjutan dari tahun 2016 ini melelangkan 7000 mushaf di 2017 ini. Terakhir, program kelima adalah Program Wakaf Umum. Wakaf Umum ini digunakan untuk perawatan dan pengembangan aset wakaf secara umum. “Jadi selain dari hasil optimalisasi aset wakaf, untuk perawatan dan pengembangan Daarut Tauhiid itu dari Wakaf Umum,” pungkasnya. (Agus ID)

 

 

LEAVE A COMMENT