. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Area Parkir Diperluas, Manfaat Aset Wakaf DT Bertambah

Setelah perbaikan infrastruktur internal Daarut Tauhiid (DT), area parkir yang tadinya sempit, kini diperluas, agar mampu menampung lebih banyak kendaraan. Perluasan ini konsekuensinya ialah dengan membongkar dan memindahkan Kantor Santri Siap Guna (SSG), dan Asrama Tahfiz Baitul Quran (BQ).

Riki Tufik Drajat, Direktur Program Wakat DT menyampaikan, tindakan ini dinilai tidak akan mengurangi manfaat dan nilai aset wakaf itu sendiri. Justru yang terjadi adalah sebaliknya. Aset Wakaf DT semakin menambah manfaat bagi Pondok Pesantren DT.

“Dari relokasi beberapa kantor dan asrama tidak mengurangi aset wakaf yang dimiliki. SSG tetap ada ruangan, dan BQ juga ada buat asram. Kapasitas parkir tambah juga,” ujar Riki pada Jumat (13/4).

Selain itu, Riki kembali menyampaikan, Lembaga Wakaf DT juga memiliki perencanaan akan menyempurnakan pengerjaan lahan tersebut dalam jangka pendek. Aset wakaf ini tidak hanya dijadikan area parkir, tapi juga sebagai lokasi outdor Diklat (Pendidikan dan Latihan) santri program, dengan mengecor atau memasang pavingblok pada lahan tersebut.

“Sekarang lagi proses pengajuan pendanaan. Jangka panjangnya menyesuaikan dengan kebutuhan sarana pendukung pesantren, atau masterplan DT,” jelasnya.

Dadan Kurniawan, selaku kepala SSG juga menyampaikan, konsekuensi yang diterima oleh SSG dalam perbaikan sarana parkir DT, dianggap memiliki hikmah yang besar. Adanya pembongkaran Kantor SSG yang lama, menurutnya akan membangun gedung baru sebagai menara SSG, yang saat ini berada di depan Dome Sentral Lima DT. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT