. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Orang Cerdas, Tunaikan Wakaf

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan pada Sabtu (13/1), bahwa kematian itu memiliki tiga rahasia. Pertama, waktunya. Kedua, tempatnya. Ketiga, caranya. Manusia tidak pernah tahu kapan, di mana, dan bagaimana nyawanya lepas dari raga. Itu semua menjadi rahasia Allah SWT. Alasannya, agar manusia senantiasa mempersiapkan diri menghadapi kematian.

Ia pun menuturkan, orang cerdas sadar bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara. Ada kehidupan abadi di akhirat. Makanya, mereka sangat memperhatikan bekal kehidupan setelah mati.

Aa Gym mengatakan, ada satu amalan yang menjadi bekal bagi mereka yang cerdas. Amalan itu ialah berwakaf. “Salah satu amal yang pahalanya mengalir tiada henti ialah wakaf. Makanya, kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan berwakaf,” katanya.

Hal itu senada dengan sabda Rasulullah saw, “Jika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan , dan doa anak shalih yang mendoakan,” (HR. Bukhari Muslim). (Cristy Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT