. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

800 juta, Dana Pembangunan Masjid DT Cipaku Tahap Pertama

Pembangunan tahap pertama Masjid Daarut Tauhiid (DT) dinyatakan rampung. Pembangunan tahap satu ini merupakan kelanjutan dari pembangunan sebelumnya. Pada tahap ini, pembangunan meliputi pengerjaan mihrab, penambahan toilet, dan pengadaan lift, serta kenaikan daya listrik.

Choyrunnisa, Admin Manajemen dan Optimalisasi Aset DT Jakarta menyebutkan, pembangunan tahap satu Masjid DT Cipaku menghabiskan dana sebesar 800.832.000 rupiah. Dana tersebut, jelas muslimah yang disapa Anis itu, dibagi menjadi empat bagian berdasarkan bagian yang dikerjakan.

“Rincian biaya yang dikeluarkan adalah pembangunan mihrab menghabiskan 80 juta, pemasangan lift memakan biaya sebesar 430 juta, penambahan toilet ikhwan dan akhwat sebesar 236,5 juta, dan tambahan data listrik menghabiskan biaya sebesar 54 juta 332 ribu,” jelas Anis.

Secara keseluruhan, lanjut Anis, pembangunan Masjid DT Cipaku membutuhkan dana senilai 6 milyar 350 juta. Pembangunan tahap satu dan pembangunan sebelumnya sudah menghabiskan dana 78 persen dari nilai keseluruhan. “Untuk pembangunan Masjid DT Cipaku masih ada PR, yaitu pembangunan menara,” ungkap Anis.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Daarut Tauhiid menyebutkan, pembangunan Masjid DT menjadi peluang bagi siapa saja untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir sampai kiamat. Cara meraihnya adalah dengan berwakaf untuk pembangunan kelima Masjid DT itu.

Untuk berwakaf, sahabat bisa bersilaturahim ke kantor Wakaf DT di jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer melalui rekening BSM; 77.66.77.66.33 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid.

Bagi yang ingin wakafnya dijemput sekaligus mendaftar untuk wakaf rutin, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. Untuk informasi dan konfirmasi, sahabat juga bisa menghubungi call center Wakaf DT. (Agus Iskandar)

LEAVE A COMMENT